Hong Kong Open 2019: Tekuk Jonatan, Anthony Ungkap Kunci Kemenangan


NewsTerpercaya9999 - -   Duel 'perang saudara' di sektor tunggal putra Indonesia akhirnya dimenangkan Anthony Sinisuka Ginting. Ia berhasil mengalahkan Jonatan Christie dan berhak melaju ke babak final Hong Kong Open 2019.

Bermain di Hong Kong Coliseum, Anthony mengalahkan rekan sepelatnasnya itu melalui pertarungan rubber game dengan skor 22-20, 13-21, 21-18.

Laga berlangsung ketat khususnya di game pertama. Anthony sempat unggul jauh 11-1 saat jeda interval. Namun, Jojo--sapaan akrab Jonatan--secara luar biasa mampu tampil mengesankan hingga memaksa skor sempat sama kuat 18-18.

Jonatan bahkan kembali meladeni Anthony hingga membuat kedudukan sama kuat 20-20 sebelum akhirnya Anthony sukses mengunci kemenangan 22-20.

Jonatan bangkit di game kedua. Ia memimpin perolehan skor cukup jauh berkat kesalahan-kesalahan yang dibuat Anthony.

Sementara di awal game ketiga pun peraih medali emas Asian Games 2018 itu sudah unggul 13-6 dari Anthony.

Namun, pebulutangkis 23 tahun itu enggan menyerah dan menyusul perolehan poin Jojo hingga sama kuat 18-18. Kondisi itu membuat Anthony berada di atas angin hingga sukses mencetak tiga poin beruntun berkat permainannya yang lebih agresif, Agen Poker.

"Saya selalu berpikir walaupun skornya ketat, fokus jangan sampai hilang. Kunci kemenangan saya itu setelah interval game ketiga, saya coba terapkan kontrol balik serang. Memang lebih agresif mainnya," ujar Anthony dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (17/11/2019).

"Dari cara main memang berubah. Di awal permainan kan saya mengikuti mainnya Jojo, memang kami sama-sama tidak bisa mematikan. Pada game ketiga saya lebih nekat menyerang. Hasilnya tembus atau tidak yang penting berani dulu di akhir-akhir game itu," sambungnya.

Di babak final, Anthony akan menghadapi wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu. Kedua pemain sudah lama tidak pernah bertemu, pertemuan terakhir terjadi di turnamen Hong Kong Open 2015, kala itu Anthony menang 21-19, 11-21, 21-12.

"Saya sudah lama tidak ketemu dia, waktu di kelas junior kami satu angkatan. Saya harus mewaspadai lawan, dan akan mempelajari permainannya," pungkas Anthony.

sumber: suara.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.