Eks Pebalap Ancam Membongkar 100 Kecurangan di MotoGP


NewsTerpercaya9999 - - Federasi Motor Internasional (FIM) dituduh telah mengatur juara MotoGP oleh mantan pebalap kelas 500cc, Anthony West. Ia mengancam akan membeberkan semuanya.

West mengeluarkan kecamannya kepada FIM melalui akun Facebook miliknya, Jumat (21/1/2020). Pebalap asal Australia itu mengklaim federasi balap motor dunia tersebut melakukan kecurangan selama bertahun-tahun.

Kecamannya itu berawal saat ia gagal mengikuti balapan superbike di Brasil, lantaran divonis FIM gagal dalam tes doping tahun 2018. Alhasil, West gagal berkompetisi di ajang yang sebenarnya tak berkaitan dengan FIM tersebut.

"Saya berhenti. Saya selesai. Orang-orang korup itu sudah di luar kontrol dan menghancurkan saya," kata West dikutip dari GPOne, Agen Poker.

"Saya balapan di kejuaraan Brasil yang tidak berafiliasi dengan FIM. Kini mereka menciptakan peraturan seakan-akan mereka mengendalikan saya untuk balapan di sana," West menambahkan.

West juga menyebut jika FIM sudah mengatur gelar juara 500cc Valentino Rossi dan titel Moto2 Marc Marquez. Sebagai pebalap yang berlomba di dua kelas tersebut selama 1998 hingga 2016, eks rider Kawasaki itu mengaku banyak menemukan kecurangan lainnya di MotoGP.

"Saya punya 100 cerita lain soal itu. Saya menyerah. Saya berencana kembali balapan di bulan September tapi saya tak bisa menerima omong kosong ini lagi dari FIM," ujarnya.

"Itu menghancurkan hidup saya sampai di titik saya berharap bisa mati. Saya benci kehidupan. Persetan lagi buatmu FIM," demikian kata dia.

sumber: detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.