Kata Xavi Hernandez Soal Tawaran Jadi Pelatih Barcelona


NewsTerpercaya9999 - - Xavi Hernandez mengakui telah diminta Barcelona untuk menjadi pelatih. Namun, meski tawaran itu akan memastikan impiannya terwujud, ia belum memberi jawaban.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa, mereka di sini untuk berbicara dengan saya dan kami membahas banyak hal. Maaf saya tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut," ujar Xavi dalam konferensi pers setelah klubnya Al Sadd mengalahkan Al Rayyan pada Sabtu untuk mencapai final Piala Prince.

Mantan gelandang itu melanjutkan, "Saya tidak bisa menyembunyikan impian saya untuk melatih Barcelona, saya sudah mengatakannya berulang kali dalam banyak wawancara, semua orang tahu saya mendukung Barcelona dari lubuk hati saya."

Xavi memilih fokus pada tugasnya di Al Sadd. "Namun, saya melakukan pekerjaan saya di sini, saya melakukan yang terbaik. Saya fokus pada semi final dan sekarang saya fokus pada final," kata dia.

Mantan gelandang timnas Spanyol tersebut digadang-gadang akan menggantikan pelatih Barca saat ini Ernesto Valverde, yang mendapatkan tekanan besar usai raksasa Katalunya kalah 2-3 oleh Atletico Madrid di Piala Super Spanyol pada Jumat. Xavi adalah ikon Barcelona dengan catatan penampilan terbanyak dalam sejarah klub, ia juga mempersembahkan 25 trofi dalam 17 tahun kariernya di sana.

Media-media Spanyol yang dikutip Sky Sports pada Minggu, 12 Januari 2020, melaporkan bahwa Xavi telah ditawari kontrak untuk mengambil alih posisi Valverde, Agen Poker.

Direktur olahraga Al Sadd Muhammad Ghulam Al Balushi membenarkan bahwa Xavi telah melakukan negosiasi untuk kembali ke Barcelona. "Ada negosiasi antara Xavi dan Barcelona dan kami berharap ia sukses di mana pun ia memutuskan untuk pergi," katanya media Qatar, Al Kass.

sumber: tempo.co

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.